Breaking News
Loading...
Thursday, October 17, 2013

Poin FIFA: Indonesia Peringkat ke 8 di Asean

EBOOK ISLAMI GRATIS DISINI
Dalam rilis peringkat FIFA per 17 Oktober, posisi Indonesia akhirnya naik cukup signifikan. Jika di bulan sebelumnya Indonesia masih berkutat di posisi 170 dengan poin 102, di bulan Oktober ini peringkat Indonesia naik ke posisi 162 dengan poin 120, naik 8 peringkat. Hasil ini tak lepas dari keberhasilan Indonesia menahan imbang China dalam lanjutan kualifikasi AFC Cup 2015 dua hari yang lalu.

Meski naik 8 tingkat, tapi di kawasan Asean posisi Indonesia masih berkutat di urutan 8. Tetap tidak bisa lepas dari bayang-bayang Malaysia yang ada di posisi 7 dengan poin 137 dan berada di dua tingkat diatas Indonesia dalam ranking FIFA. Sementara urutan terbawah Asean masih ditempati oleh Laos (105 poin, 167 FIFA), Brunei Darussalam (26 poin, 193 FIFA), Timor Leste (26 poin, 193 FIFA) serta Kamboja (20 poin, 198 FIFA).

Kecuali Brunei , Timor Leste dan Thailand, negara Asean lainnya semua mengalami peningkatan peringkat. Yang paling mencolok adalah Myanmar. Di bulan sebelumnya, Myanmar berada di posisi 162 FIFA dengan nilai 124. Dan di Oktober ini, posisi Myanmar langsung melonjak ke peringkat 149 dengan poin 169. Sementara itu Thailand terus mengalami penurunan peringkat. Setelah bulan sebelumnya turun 2 tingkat, bulan Oktober ini Thailand harus turun lagi 4 peringkat ke posisi 143. Imbasnya, posisi Thailand digeser oleh Filipina yang mengalami kenaikan cukup lumayan ke peringkat 137. Dengan posisi ini, Filipina berada di ranking ke dua peringkat negara Asean, dibawah Australia yang masih digdaya dengan peringkat 57 dunia. Sedangkan Vietnam dan Singapura juga mengalami kenaikan tingkat dari posisi bulan sebelumnya (Vietnam 151, Singapura 155).

Untuk bulan Oktober ini, naiknya peringkat beberapa negara (khususnya Asean) ternyata bukan hasil dari pertandingan resmi negara yang bersangkutan. Myanmar misalnya, yang mengalami kenaikan tajam (13 tingkat) ternyata tidak mengagendakan satu pertandingan resmi di bulan Oktober. Tanpa bertanding sekalipun, Myanmar ternyata mengalami kenaikan poin, dari sebelumnya 124 poin ke 169 poin. Mengapa bisa? Ini karena sistem peringkat dan penilaian FIFA yang menghitung mundur setiap pertandingan hingga 4 tahun sebelumnya. Jadi, nilai Myanmar naik karena batas awal hitung mundur FIFA berada saat Myanmar meraih kemenangan-kemenangan penting di 4 tahun terakhir. Karena itulah, untuk perkiraan peringkat di bulan November, Myanmar masih tetap akan naik signifikan (169 poin ke 184 poin) meski dalam satu bulan ke depan Myanmar masih tetap nihil pertandingan resmi.

1 comments:

  1. Do you realize there's a 12 word phrase you can communicate to your crush... that will induce intense emotions of love and impulsive appeal to you buried within his chest?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, cherish and guard you with all his heart...

    =====> 12 Words That Fuel A Man's Love Impulse

    This impulse is so hardwired into a man's mind that it will drive him to work harder than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter of fact, fueling this all-powerful impulse is absolutely mandatory to having the best ever relationship with your man that the second you send your man a "Secret Signal"...

    ...You'll immediately find him open his mind and soul for you in such a way he never expressed before and he will see you as the one and only woman in the universe who has ever truly appealed to him.

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.