Breaking News
Loading...
Friday, August 3, 2012

FPI Ormas Islam yang Menjual belikan Islam

jabat tangan dan jangan saling berkelahi

sudah lama rasanya tidak update berita untuk Amedz Share maka malam ini saya ingin update lagi dan akan bahas masalah ormas nakan FPI. Selamat Membaca dan jika ada kata-kata yang kurang berkenan harap dimaafkan dan jangan keroyokan OK. Kita budayakan sifat berdiskusi dan sharing biar tidak ada yang dipendam. hehe

Indonesia merupakan Negara dengan populasi penganut agama Islam terbesar karena sebagian besar masyarakatnya menganut agama islam.  Akan tetapi penganut Islam yang banyak justru mengakibatkan banyak sisi kelemahan yang mana hal ini kemudian digunakan sebagai alat baik oleh pemerintah, sang pemilik modal dan lain-lain.
Siapa yang tidak pernah mendengar nama FPI? Front Pembela Islam itu merupakan ormas yang paling tenar sekarang ini. Namun terkenalnya FPI bukan karena tindakannya dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat dan menolong sesama umat tapi mereka terkenal karena sifat arogan dank eras kepala yang ada pada orang-orang yang di kader oleh FPI.
Aksi gila yang dilakukan oleh ormas FPI bukan tidak ada landasan. Sweeping yang marak mereka lakukan supaya kerjasama mereka dengan pihak terkait (pemerintah atau si pemilik modal) tidak pernah diketahui masyarakat terlebih para pengikut yang sangat menyanjung sang ketua FPI. Jika sampai ketahuan siapa yang bermain dibelakang FPI ini maka kemungkinan besar para pengikut setianya akan lari meninggalkan sang habib.
FPI sendiri merupakan perpanjangan tangan dari pihak keamanan baik TNI atau POLRI. FPI dibentuk dalam upaya untuk melindungi nama instansi tersebut karenanya FPI dilindungi oleh segenap aparat dan pemerintah negeri ini. Tujuannya untuk membendung bila ada konflik antara aparat, pemeritah dan (sang pemilik modal)  maka yang akan dibenturkan bukan TNI/POLRI tapi FPI. Tujuannya biar nama baik dan citra TNI/POLRI tetap baik di mata masyarakat dunia.
Sekarang apakah anda masih percaya dengan FPI? Semoga penjelasan saya yang singkat ini dapat menambah wawasan kita bersama tentang siapa dan apa tujuan FPI. FPI sendiri menurut saya menyalahi kebebasan yang telah dijamin oleh undang-undang 1945 yaitu menjamin segenap rakyat Indonesia tentunya jaminan tersebut adalah jaminan terhadap keamanan. FPI sebelumnya dinamakan Front Pembela Indonesia kemudian dirubah (I) menjadi Islam sebagai benteng pertahan mereka bila ada kritikan. Bila kita kaji lebih jauh islam di Indonesia merupakan islam yang sangat toleran karena Indonesia sendiri bukanlah Negara yang hanya mengakui satu agama saja yang di anut oleh masyarakatnya. Indonesia merupakan Negara dengan berbagai macam perbedaan maka sebaiknya Pront Pembela Islam harus dirubah. Sehingga perpecahan yang ada dan juga image yang negative terhadap islam tidak bertambah dengan muncul organisasi seperti FPI.
Kita harus bertanya mengapa pemerintah, aparat keamanan, dan semua instansi terkait membiarkan FPI merajalela? Apakah ini bukti bahwa pihak keamanan kita sudah tidak sanggup menjaga keamanan bangsa ini? Dan kedepan kita berharap tidak ada lagi organisasi-oraganisasi yang menjual nama islam hanya untuk meraih kekayaan dunia. 

0 comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.